Cara Menghapus File di Google Drive

Cara Menghapus File Google Drive Secara Permanen

Google Drive adalah tempat aman untuk semua file Anda dan membuatnya mudah dijangkau dari ponsel cerdas, tablet, atau komputer mana pun. File dalam Drive – seperti video, foto, dan dokumen – dicadangkan dengan aman hingga tidak akan hilang.

Pada umumnya Kapasitas dari setiap Drive ialah 15Gb dapat disimpulkan kita tidak dapat menyimpan file lebih dari itu, Jika kita ingin menyimpan file tersebut di dalam Google Drive yang penuh salah satu caranya ialah kita harus menghapus dulu file yang ada di Google Drive, Nah Caranya gimana ? Langsung saja kita masuk ke langkah pertama.

1. Cek Sisa Kapasitas

Masuk ke Google Drive atau kalian bisa klik link ini GoogleDrive , Setelah itu Kalian bisa lihat pada bagian storage ada keterangan drive kalian disitu, untuk lebih jelasnya silahkan cek gambar dibawah.

2. Hapus File

Disini kami masih memiliki sisa kapasitas yang masih cukup banyak, tapi kami akan memberitahu gimana caranya menghapus file di google drive secara permanen. Pada Tahap sebelumnya dapat dilihat Drive telah ter isi sebanyak 5.8 Kb, Kita akan Bersihkan file nya dan mengubah angka 5.8Kb menjadi 0Kb.

Klik file yang akan kalian hapus, kemudian klik kanan. Untuk Lebih jelas nya bisa dilihat pada gambar dibawah.

Jika sudah, akan ada sebuah tampilan yang berisikan menu-menu yang lumayan banya, kalian pilih saja Remove.

Nah dapat dilihat pada gambar dibawah, file telah dihapus. Tapi pada kotak berwarna merah masih mendeteksi bahwa Google Drive Kita masih memiliki file yang belum terhapus.

3. Hapus File Secara Permanen

Untuk mengosongkan file tersebut kita harus menghapus nya secara permanen terlebih dahulu. Menurut pendapat kami Google Drive Sengaja memberikan fitur seperti ini supaya kita tidak kebingungan saat tidak sengaja menekan tombol remove. dengan adanya fitur ini kita dapat memulihkan file yang tidak sengaja kita hapus tadi. Tapi kali ini kita hanya akan membahas bagaimana cara menghapus file google drive secara permanen. Kita Langsung masuk saja ke menu Trash atau sampah, bisa dilihat pada gambar dibawah.

Nah setelah kalian klik terdapat beberapa file yang telah kalian hapus. Untuk menghapusnya secara permanen kalian dapat melakukan nya dengan cara pilih file yang ingin di hapus secara permanen, kemudian klik kanan.

Klik Tombol Delete Forever atau Hapus Selamanya. Setelah itu kalian tinggal reload saja browser kalian, dengan cara tekan tombol F5.

Nah bisa dilihat pada gambar diatas yang telah ditandai dengan kotak berwarna merah, isi dari google drive sekarang berubah dari 5.8Kb menjadi 2.9Kb, Kenapa tidak 0Kb? Ini karna kami masih memiliki sisa file yang belum dihapus dalam Google Drive Kami.

Nah Sekian Dulu Tutorial Cara Menghapus File di Google Drive, Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk kalian semua. Sebagai penutup kami sangat berterimakasih atas kunjungan kalian ke situs ini. 🙂

 

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *