Kenali Tanda – Tanda Mengerikan Dari Nyeri Sendi

Kegiatan yang melakukan aktivitas berulang seperti mengetik keyboard komputer, menulis, bermain tenis dapat menjadikan salah satu pemicu rasa pegal pada sendi anda. Umumnya, rasa pegal terjadi pada bagian tubuh anda tidak akan mengakibatkan fatal dan akan sembuh jika melakukan istirahat yang pantas.

Tetapi, bagaimana jika rasa pegal datang dengan tiba-tiba lalu muncul gejala lainya yang tidak di ketahui penyebabnya ?

Nyeri sendi yang timbul pada tubuh bisa menjadikan suatu tanda, adanya situasi yang mengkhawatirkan terjadi pada tubuh. Tampak kira-kira penyakit yang berkaitan pada kondisi tersebut, berikut inilah daftarnya.

Asam Urat (Encok)

Luga Podesta, MD dikenal sebagai seorang direktur kedokteran olahraga di St. Charles Orthopedics, New York menginformasikan jika menkonsumsi protein secara berlebihan dapat menyebabkan rusaknya pada sendi karena tubuh anda akan membuat banyak asam urat dan tubuh anda tidak bisa mengeluarkanya.

Hal ini mengakibatkan adanya reaksi peradangan intens yang dikenal sebagai encok dan membuat salah satu gelaja menyakitkan dari arthritis. Gejala akibat encok bisa dirasakan dari kemerahan, rasa panas, dan pembekakan. Adanya rasa nyeri umunya  bertanda-tanda akan muncul pada jempol kaki anda kemudian menular pada seluruh sendi-sendi yang ada di tubuh anda.

Berlebihan karena asupan protein bukanlah satu-satunya faktor yang dapat menyebabkan encok. Mengkonsumsi banyaknya alkhohol, minum minuman yang manis atau dehidrasi dapat menjadikan penyebab anda terkena encok.

Penyakit Lyme

Ditemukan sekitar banyaknya 30.000 orang mendapat gigitan kutu lalu menyebabkan memiliki penyakit Lyme setiap tahunnya. Alberto Podesta mengklarifikasi bahwa kutu-kutu dapat mengigit kulit kemudian menghisap darah anda, dimana kepala kutu terbilang memiliki infeksi yang bisa masuk ke dalam aliran darah anda. Gejala-gejala pertama dari penyakit Lyme adalah deman, sakit kepala dan kelelahan.

Apabila anda tidak merasakan penyakit Lyme atau tidak melakukan pengobatan secara cepat, akan menyebabkan bakteri dari penyakit tersebut dapat menyerang pada sendi-sendi, apalagi di lutut anda. Kemudian, anda akan merasakan rasa kaku di bagian leher berserta rasa sakit pada kaki dan tangan anda. Bersamaan berjalannya waktu, hati dan sistem saraf anda juga dapat terinfeksi.

Lupus

Penyakit ini terbilang ke dalam gangguan autoimun yang bisa merusak pada semua sendi-sendi anda jika tidak diobati secara cepat. Seseorang yang mengidap penyakit Lupus akan memiliki sistem kekebalan tubuh yang sering aktif sehingga menyebabkan secara keliru menyerang sendi-sendi, darah, ginjal, kulit, dan organ-organ lainnya. Ciri-ciri penyakit lupus antarnya sulit bernafas, masalah memori, luka mulut, kerontokan rambut, dan mulut serta mata yang kering.

Radang Sendi

Sama dengan lupus, radang sendi yaitu gangguan autoimun. Tetapi, terkadang menyerang kaum wanita. Diperkirakan terdapat 1.300.000 orang menderita kondisi ini dengan 75% diantaranya adalah kaum wanita. Gejala setidaknya paling umum dari radang sendi adalah turunya berat badan, rasa kaku serta  sendi bengkak pada pagi hari. Anda juga bisa mendapati demam dan kelelahan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*