Mobil Suzuki Swift 2016 Apa Saja Kelebihan Dan Kekurangan Nya ?

Review Mobil Suzuki Swift
Beberapa waktu yang lalu pasar mobil Indonesia telah di gemparkan oleh persaingan menghadirkan mobil-mobil mungil. Sebelumya Honda telah menyita perhatian dengan memperkenalkan Honda Jazz kemudian diikuti dengan Toyota yang memperkenalkan Toyota Yaris, Suzuki tak mau ketinggalan mengikuti kedua pesaingnya tersebut. pada akhirnya Suzuki mempromosilan jagoan mobil mini mereka yaitu Suzuki Swift. Adanya Suzuki Swift di kalangan pecinta otomotif menjawab keraguan beberapa pihak pecinta otomotif akan kemampuan Suzuki merajai segmen hatchback di Indonesia. Suzuki Swift hadir dengan konsep yang berbeda dari beberapa varian hatchback yang telah mendahuluinya tersebut. Ingin berkenalan lebih lanjut dengan Suzuki Swift? Berikut ini kami sajikan eksoplorasinya.

Kelebihan dan Kekurangan Mobil Suzuki Swift
Ada dua hal yang tak boleh diabaikan ketika anda mempertimbangkan sebuah mobil untuk dibeli yaitu kelebihan dan kekurangannya. Begitu pula dengan Suzuki Swift Tahun 2016 ini yang diperkaya dengan berbagai kelebihan dan kekurangan. Apa sajakah itu?

Kelebihan Mobil Suzuki Swift
Yang pertama yaitu kapasitas mesin K14B VVT DOHC yang diusungnya anda akan memiliki opsi mesin bersilinder 1.300 cc maupun 1.500 cc. Kedua mesin tersebut akan menghadirkan tenaga yang begitu bagus serta torsi maksimal lebih besar di antara segmen hatchback lainnya. Dengan begitu Mobil Suzuki Swift terbaru ini cukup dapat diandalkan dalam adrenalin anda.

Kelebihan Mobil Suzuki Swift yang kedua berupa fitur yang lebih lengkap mendukungnya untuk beroperasi. Meskipun harganya cukup terjangkau mobil yang satu ini telah dibekali dengan berbagai fitur canggih, di antaranya fitur hiburan, keamanan dan keselamatan bagi siapa saja yang menungganginya. Fitur-fitur tersebut antara lain EBS+EBD yang berperan dalam system pengereman, Immobilizer, Alarm, Keyless Push Start System, Keyless Entry System dan lain sebagainya.

Khusus untuk suara audio system,fitur ini pun ikut menjadi kelebihan mobilĀ  khas Suzuki ini. Karena, audio system double DIN telah tertaanam di dalamnya juga mendukung CD/MP3 Player, Ipod Connection dan Kabel AUX-in. Tidak hanya itu untuk mempermudah pengemudi dalam mengendarainya, pada bagian setir kemudi telah ditambahkan fitur Audio Switcher control. Pengemudi akan sangat terbantu dalam memainkan audio dengan begitu mudahnya melalui setir yang ada di hadapannya.

Kelebihan yang terakhir ini berupa handling dimana handling mobil yang satu ini lumayan bagus , cukup responsive dan kestabilannya bisa diandalkan. Hal ini tak terlepas dari idealnya setir dalam genggaman dimana tak terlalu ringan juga tak terlalu berat sehingga begitu mudah dikendalikan.

Lalu Apa Kekurangan Mobil Suzuki Swift
Sebagai mobil modern, sangatlah wajar jika Suzuki Swift terbaru ini memiliki segudang kelebihan, yang sudah diungkapkan di atas. Di balik itu semua, ada dua kekurangan Suzuki Swift yang perlu anda ketahui. Apakah itu?

Kekurangan pertama terletak pada harga jual kembali yang agak lebih rendah. Meskipun perbedaan antara harga beli dan harga jual tak begitu terlihat, setidaknya untuk anda yang berharap pada harga jual kembali yang lebih tinggi, tentu ini bisa anda anggap sebagai celah kekurangan yang perlu dipikirkan dari Mobil Suzuki Swift. Namun demikian, sebagai mobil yang masih baru nilai resale terendah yang dibanderol untuk Suzuki Swift ini harganya masih berkisar di atas 100 juta rupiah saja.

Poin kedua yang menyebabkan kekurangan Suzuki Swift terletak pada bagian interiornya, khususnya pada bagian interiornya mobil ini. Kenapa bisa begitu? Anda dapat menemukan celah ini ketika melihat spion tengah yang terletak dalam kabin. Anda akan melihat sudut ruang kursi belakang yang terlihat sedikit agak sempit dan tak lebar. Apalagi jika penumpang yang menduduki kursi bagian belakang jumlahnya ada tiga orang, tentu space yang tersedia semakin sedikit. Tidak hanya itu saja, jarak antara jok depan dan belakang tak memberi ruang lebih pada kaki sehingga kaki kaki penumpang kursi belakang cenderung membentur pada jok yang berada tepat di depannya. Hal ini cukup terasa dan dapat mengganggu kenyamanan pada mobil ini.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*